Sunday, December 23, 2012

Profile Adam Lambert




About Adam Lambert

Nama Lengkap : Adam Mitchel Lambert
Kota Kelahiran : Indianapolis, Indiana
Tanggal Lahir : 29 January 1982 (umur 27 tahun)
Genre Musik : Neo-Glam (Glam Rock), Alternative Rock, Experimental Rock
Pekerjaan : Penyanyi, Penulis Lagu, Aktor
Tahun Aktif : 1992 - sekarang
Website : http://www.AdamOfficial.com

Adam Lambert’s Family Life



Dari kiri-kanan : Eber Lambert (Dad), Neil Lambert (Younger brother), Adam Lambert, Leila Lambert (Mom)


Adam Lambert and His Mom


Masa Kecil Adam Lambert
Adam Lambert lahir di Indianapolis, Indiana. Keluarganya pindah ke California waktu dia berumur 1 tahun. Adam tumbuh besar di Rancho Peñasquitos di timur laut San Diego.






Pendidikan dan Aktivitas Semasa Sekolah
Adam Lambert lulus dari Deer Canyon Elementary School, Mesa Verde Middle School, dan Mount Carmel High School (MCHS).
Waktu SMP di Mesa Verde Middle School, Adam menangin kompetisi band (featuring Michael Jackson’s “Thriller”).
Masa SMA Adam di MCHS diisi dengan kegiatan theater dan choir. Adam juga sering tampil bareng band jazz sekolah “MC Jazz”.



Selepas SMA, Adam pindah ke Orange Country untuk melanjutkan college. Gak lama setelah pendaftaran, Adam berubah pikiran. Dia memutuskan kalau apa yang dia inginkan sebenarnya adalah untuk perform dan bekerja di dunia entertainment. Dia meninggalkan college hanya setelah 5 minggu. (“I just decided that what I really wanted to do was try to work in the real entertainment world. Life is all about taking risks to get what you want.” – Adam Lambert)


Awal Karir
Adam Lambert telah berkeinginan menjadi seorang entertainer semenjak berusia 10 tahun. Sejak usia tersebut pula dia mengambil bimbingan vokal privat dan sering tampil di drama musikal. Guru vokalnya, Lynne Broyles dan Alex Urban, sutradara artistik dari Children’s Theatre Network (Sekarang bernama MET2), mereka berdua adalah mentor yang sangat berpengaruh pada saat ini, mengatakan kalau Adam Lambert berbakat.

  

Setelah memutuskan berhenti dari college, Adam pindah ke Los Angeles, California. Dia bekerja di theatre, membentuk band rock, dan menggarap studio session work.

Pada tahun 2004, Adam Lambert berhasil mengangkat namanya di sekelumit area di Los Angeles. Dia memerankan satu peran kecil dalam “The Ten Commandments : The Musical” di Kodak Theatre sebagai “Joshua” bersanding dengan Val Kilmer yang memerankan “Moses.” Adam juga menulis lagu sekarang ini Adam sudah menulis lebih dari 20 buah lagu beraliran alt/pop/rock, berkolaborasi dengan Komposer/Gitaris Monte Pittman


American Idol



Adam mengikuti audisi American Idol season 8 di San Francisco, California. Pada saat audisi, dia membawakan lagu “Rock With You” dari Michael Jackson dan “Bohemian Rhapsody” dari Queen. Hampir tiap performnya di American Idol mendapat pujian dari para juri. Bahkan, saat membawakan lagu “Mad World”, Adam mendapat standing ovation dari juri yang terkenal paling “kejam”, Simon Cowell. Waktu membawakan lagu “If I Can’t Have You”, Adam membuat juri Paula Abdul menangis terharu. Ambitus suaranya yang luas dan penampilannya (rambut dicat hitam, maskara tebal, kuteks hitam) memebrikannya image sebagai glam rockers…

Di tengah-tengah American Idol, foto Adam Lambert mencium seorang pria muncul di internet. Adam mengkonfirmasi bahwa pria di foto itu benar adalah dirinya, dan bahwa dia tidak mempunyai apa-apa untuk ditutupi dan selalu terbuka tentang kehidupannya. Majalah Rolling Stone memuat fotonya di halaman cover karena pada edisi tersebut, Adam diwawancarai tentang statusnya sebagai seorang gay.

Pada babak 3 besar American Idol, Adam memilih untuk menyanyi di almamaternya, Mount Carmel High School. Dia membawakan lagu Michael Jackson “Black and White” dan “Mad World” versi Gary Jules. Setelah penampilannya, walikota San Diego, Jerry Sanders, menetapkan tanggal 8 Mei sebagai “Adam Lambert Day"



Adam dan kontestan Danny Gokey dan Kris Allen, merupakan finalis di season 8 yang tidak pernah mendapat rangking voting sms posisi 3 terbawah. Pada 20 Mei 2009, Adam Lambert dinobatkan sebagai runner-up American Idol season 8. Single yang berjudul “No Boundaries” versi Adam Lambert dirilis di iTune bersamaan dengan versi milik Juara American Idol Season 8 Kris Allen. Sekedar info, single versi Adam Lambert dinyanyikan pada kunci F#, lebih tinggi 1 nada dibanding versi Kris Allen yang dinyanyikan di kunci E.

Beberapa teori menyimpulkan bahwa Adam Lambert kalah karena gaya hidup gay yang terbuka. Adam menampik rumor ini, menyatakan bahwa Kris Allen menang karena bakatnya. Meskipun kalah, fans-fans Adam yakin bahwa Adam akan menjadi seorang penyanyi yang sukses. Adam berencana merilis album solo di akhir tahun 2009 ini. Album ini akan memiliki sound yang bervariasi. Album multi-genre yang disebutnya “rock-pop-electronic-dance thing”.




Award
Pada tahun 2009, sebagai artis pendatang baru, Adam Lambert sudah mengantongi award. Ada beberapa kategori di mana ia hanya dinominasikan dan tidak menang. Berikut ini daftar award yang diperolehnya:
Young Hollywood Awards 2009. Category : Artist of the Year
Teen Choice Awards 2009. Category : Choice Male Reality/Variety Show

Daftar Awards yang menominasikan Adam Lambert:
Teen Choice Awards 2009. Category : Choice Summer Tour (bersama dengan Top 10 American Idol lainnya)
Teen Choice Awards 2009. Category : Choice Red Carpet Icon - Male



Okay, itu semua tentang Adam Lambert. Semoga info ini bermanfaat
Thanks udah baca.








Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment